Dua hari yang lalu saya dikagetkan dengan dering HandPhone saya. Ternyata teman baik saya yang menelepon dan bertanya software radio apa yang digunakan saat belajar jadi penyiar sejak jaman purba kala.


Nah saya dulu memakai software yang bernama AudioEnhance DPS 2012. Software ini menurut saya power full untuk digunakan. Di bawah ini akan saya tuliskan beberapa keunggulan dari software ini yang telah saya rasakan.

MENURUT SAYA

1. Mudah Digunakan

Kemudahan yang dirasakan saat memakai software ini dimulai saat saya melihat pembagian tag-tag atau blok blok yang disediakan sesuai dengan fasilitasnya. Tag-tag yang ada diantaranya adalah Playlist(untuk melihat daftar lagu yang akan diputar), Edit List (untuk meyiapkan daftar lagu yang akan diputar), Library(mengedit gudang lagu dalam software ini), Split (membagi dua layar),Image(mengumpulkan tipe lagu dalam satu gambat atau button), Random(memutar playlist secara acak) dan Manual/Auto (Fasilitas AI dari program ini).

2. Fasilitas yang Ada

Fasilitas yang mengagumkan untuk memanage Playlist merupakan salah satu keunggulan software ini. Fasilitas lain adalah Software ini dapat memutar 3 lagu sekaligus. Dalam 3 track tersebut terdapat beberapa fasilitas seperti di mixer yang mangagumkan, kita dapat merubah volume setiap track sendiri.

3. Hubungan dengan Mixer

Hubungan dengan suatu divice lain seperti mixer, headphone dan spiker dapat di handel dengan software ini. Jadi kita dapat melakukan que. Fasilitas ini dibutuhkan untuk mehiapkan toipk sebelum suara kita on air.


Operating system yang disuport adalah Windows 2003Windows VistaWindowsWindows Server 2008Windows 7Windows XPWindows 2000. Sangat disayangkan software ini tidak dapat digunakan secara cuma-cuma. Jenis software ini berbayar namun free for try. Silahkan anda mencoba di link ini. Selamat mencoba!

0 komentar:

Posting Komentar